KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) PENJAS SMK
KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
PENJAS SMK
|
||||||||||
Mata Pelajaran : PENJASKES
|
||||||||||
Kelas/ Program : X Semua Jurusan
|
||||||||||
SEMESTER : GANJIL
|
||||||||||
No
|
SK/ KD/ Indikator
|
KKM
|
||||||||
Komp.
|
Intake
|
Daya Dukung
|
Total
|
|||||||
1
|
Mempraktikkan berbagai
keterampilan permainan olahraga dalam bentuk sederhana dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya
|
|||||||||
1.1
|
Mempraktikkan keterampilan teknik
bermain salah satu permainan
olahraga bola besar secara sederhana
serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat dan percaya
diri
|
|||||||||
1.1.1
|
berbagai bentuk ,formasi dan
strategi pola penyerangan
|
70
|
70
|
85
|
75.00
|
|||||
1.1.2
|
merapkan nilai pantang
menyerah,jujur fair play
|
75
|
75
|
75
|
75.00
|
|||||
1.1.3
|
bentuk
formasi pola penyerangan 4-2-4
|
70
|
80
|
75
|
75.00
|
|||||
1.1.4
|
berbagai bentuk
,formasi pola pertahanan
|
80
|
65
|
80
|
75.00
|
|||||
1.2
|
Mempraktikkan keterampilan teknik
bermain salah satu permainan
olahraga bola kecil secara sederhana
serta nilai kerjasama, kejujuran, menghargai, semangat dan percaya
diri
|
|||||||||
1.2.1
|
berbagai bentuk ,formasi dan
strategi pola penyerangn
|
75
|
75
|
75
|
75.00
|
|||||
1,2.2
|
nilai pantang menyerah,jujur fair
play
|
75
|
75
|
75
|
75.00
|
|||||
1.3
|
Mempraktikkan teknik salah atletik
dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran,
menghargai, percaya diri**)
|
|||||||||
1.3.1
|
melakukan lompat tinggi gaya
stradlle
|
|||||||||
1.3.2
|
Melakukan lempar cakram
|
|||||||||
1.4
|
Mempraktikkan teknik salah olah
raga bela diri dengan menggunakan peraturan yang dimodifikasi serta nilai kerjasama, kejujuran,
menghargai, percaya diri**)
|
|||||||||
1.4.1
|
melakukan teknik penyerangan
dengan menggunakan tangan
|
75
|
75
|
75
|
75.00
|
|||||
1.4.2
|
melakukan teknik
menghindar dari serangan lawan dendan tangan
|
75
|
75
|
75
|
75.00
|
|||||
1.4.3
|
melakukan teknik
serang dan hindar secara berpasangan
|
75
|
75
|
75
|
75.00
|
|||||
2
|
Meningkatkan kualitas
kebugaran jasmani dan cara pengukurannya
dan nilai nilai yang terkandung di dalamnya
|
|||||||||
2.1
|
Mempraktikkan latihan sirkuit
untuk peningkatan kebugaran jasmani
serta nilai tanggung jawab, disiplin, dan percaya diri
|
|||||||||
2.1.1
|
Melakukan berbagai bentuk latihan
kelenturan keseimbangan,kekuatan dan
kelincahan untuk kebugaran jasmani
|
70
|
75
|
80
|
75.00
|
|||||
2.2
|
Mempraktikkan test pengukuran
untuk peningkatan kebugaran jasmani
serta nilai tanggung jawab, disiplin, dan percaya diri
|
|||||||||
2.2.1
|
Melakukan tes dan pengukuran
kebugaran jasmani
|
75
|
75
|
75
|
75.00
|
|||||
3
|
Mempraktikkan
keterampilan senam ketangkasan tanpa
alat dan nilai nilai yang
terkandung di dalamnnya
|
|||||||||
3.1
|
melakukan rangkaian
senam lantai tanpa alat
|
|||||||||
3.3.1
|
melakukan rangkaian senam lantai
roll/backroll
|
75
|
70
|
80
|
75.00
|
|||||
3.2
|
melakukan rangkaian
senam lantai dengan alat
|
|||||||||
3.2.1
|
melakukan rangkaian senam lantai
roll/backroll dengan alat
|
75
|
75
|
75
|
75.00
|
|||||
4
|
Mempraktikkan
aktivitas ritmik menggunakan alat dengan koordinasi yang baik dan nilai yang terkandung di dalamnya
|
|||||||||
4.1
|
Mempraktikkan koombinasi gerak
berirama tanpa menggunakan alat dengan koordinasi serta nilai kedisiplinan, konsentrasi dan
keluwesan
|
|||||||||
4.1.1
|
Merangkai gerakan
aerobic tanpa alat
|
80
|
80
|
80
|
80
|
|||||
4.2
|
Mempraktikkan koombinasi gerak
berirama menggunakan alat dengan
koordinasi serta nilai kedisiplinan,
konsentrasi dan keluwesan
|
|||||||||
4.2.1
|
Merangkai gerakan
aerobic dengan alat
|
80
|
80
|
80
|
80
|
|||||
5
|
Mempraktikkan salah
satu gaya renang dan loncat indah dan nilai yang terkandung di dalamnya
|
|||||||||
5.1
|
Mempraktikkan salah
satu gaya renang
|
|||||||||
5.1.1
|
melakukan water
trappen/gaya bebas untuk pertolongan
|
70
|
70
|
70
|
70
|
|||||
5.2
|
Mempraktikkan loncat
indah
|
|||||||||
5.2.1
|
loncat indah dari
posisi berdiri dari pinggir kolam
|
70
|
70
|
70
|
70
|
|||||
6
|
Menerapkan pola hidup
sehat
|
|||||||||
6.1
|
Memahami bahaya HIV/AIDS
|
|||||||||
6.1.1
|
mendefinisikan HIV/AIDS/
bahaya
|
80
|
80
|
80
|
80
|
|||||
6.2
|
Memahami cara penularan
|
|||||||||
6.2.1
|
mengklasifikasi faktor
penyebab penularan
|
|||||||||
6.3
|
memahami cara menghindari
penularan HIV/AIDS
|
80
|
80
|
80
|
80
|
|||||
6.3.1
|
menjelaskan cara
penularan HIV/AIDS
|
80
|
80
|
80
|
80
|
|||||
JUMLAH
|
75
|
|||||||||
Metro, Juli 2017
|
||||||||||
Mengetahui,
|
Guru Mata Pelajaran
|
|||||||||
Kepala SMKN 4 Metro
|
||||||||||
Erlian Eka Damayanti,
S.Kom, M.TI
|
Farid Pathurrahman,
S.Si
|
|||||||||
NIP.
198505302009022009
|
NIP.198001012009021006
|
|||||||||
0 Response to "KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) PENJAS SMK"
Post a Comment